Dua Huntara Korban Gempa Pasaman Barat Hanyut Diterjang Banjir

Hujan deras (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA Metro – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat melaporkan, sebanyak dua unit hunian sementara (huntara) korban gempa bumi di Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat hanyut diterjang banjir yang dipicu tingginya intensitas hujan sejak Rabu, 21 September 2022. 

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

“Kejadiannya Rabu sore kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Ada dua huntara yang hanyut. Banjir ini disebabkan tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan sungai batang Limpato meluap,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatra Barat, Rumainur, Kamis, 22 September 2022. 

Ilustrasi banjir

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Menurut Rumainur, selain dua unit huntara korban gempa hanyut, banjir ini juga berdampak terhadap 100 unit rumah warga setempat. Meski demikian, tidak ada korban jiwa yang timbul akibat peristiwa ini. BPBD setempat juga sudah melakukan evakuasi warga yang terdampak.

“Saat ini, material banjir dan huntara sudah dievakuasi. Kita imbau masyarakat yang terdampak, untuk sementara pindah ke rumah warga lain atau keluarga yang rumahnya aman dari genangan banjir,” ujar Rumainur.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda
Warga korban banjir di Tasikmalaya mengungsi ke masjid dan kantor desa

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024