Geger Jasad Bocah Tergeletak di Tepi Sungai di Jombang, Ada Luka Lebam

Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.
Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Nasional – Warga Desa Budungsidorejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, digegerkan oleh penemuan jasad bocah kira-kira berusia empat tahun tergeletak di tepi sungai desa setempat, Kamis, 22 September 2022. Warga menduga, bocah tersebut adalah korban pembunuhan karena terdapat luka di bagian tubuh korban.

Kepala Desa Budugsidorejo Asmujiono mengatakan, mayat bocah tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Heri Kusworo yang sedang memotong pohon di tepi sungai. Saat itu, warga melihat jasad bocah laki-laki tersebut dalam kondisi telanjang.

Ilustrasi kantong jenazah.

Ilustrasi kantong jenazah.

Photo :
  • ANTARA

Warga yang menemukan jasad bocah malang itu langsung melapor ke perangkat Desa Budungsidorejo. “Kami teruskan ke polisi. Kami sudah menanyakan kepada warga, tak ada yang mengenali bocah itu. Kemungkinan dari luar daerah,” kata Asmujiono kepada wartawan.

Heri, penemu mayat, mengungkapkan bahwa saat menemukan mayat bocah tersebut dirinya kaget. Posisi mayat ditemukan tertelungkup di tepi sungai. Saat itu, kondisi sekitar sungai tengah sepi. “Pas mau motong pohon, adik saya tahu, terus saya lari lapor warga," ujarnya.

Ilustrasi garis polisi.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • VIVA/Dani

Aparat Kepolisian Sektor Sumobito dibantu Kepolisian Resor Jombang kemudian datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat bocah tersebut dibawa ke RSUD Jombang dan dilakukan autopsi, untuk memastikan penyebab korban tewas.