Jokowi Dinilai Berhasil Buka Akses Digital hingga Masuk Pedesaan

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian serius terhadap kebutuhan digital kepada masyarakat. Pembangunan infrastruktur digital yang terus digenjot Jokowi telah berhasil memudahkan masyarakat mengakses ruang digital. 

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Rektor Universitas Darul 'Ulum (Unisda) M. Hafidh Nashrullah menyampaikan infrastruktur digital yang terus diakselerasikan Jokowi menciptakan banyak dampak positif besar. Kehadirannya mampu membantu masyarakat dalam beraktivitas dengan internet.

Seiring dengan itu, dia melanjutkan, perbaikan pelayanan jaringan terus dioptimalkan. Bahkan keberadaannya telah berhasil menyentuh wilayah-wilayah yang ada di pelosok pedesaan Tanah Air. 

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Sejauh ini so far so good kami juga menikmati merasakan peningkatan akses itu," ujar Hafidh saat ditemui di Lamongan, Jawa Timur.

Hafid menuturkan peningkatan kualitas jaringan juga sudah menjadi hal mutlak yang tidak bisa terelakkan. Terlebih di tengah kondisi derasnya arus digitalisasi seperti yang berkembang saat ini. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Untuk itu, dia menilai komitmen Jokowi terhadap penguatan digitalisasi ini merupakan sebuah langkah tepat. Langkah relevan, kata dia, terutama dalam upaya mendukung perkembangan teknologi di Tanah Air

"Dulu misalkan masih 3G sekarang sudah 4G bahkan 5G dan akan berkembang lagi," tutur Hafidh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya