Panjat Tembok Dapur, Napi di Rutan Makassar Berhasil Kabur

Ilustrasi penjara.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional – Seorang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar, Sulawesi Selatan kabur dengan memanjat tembok dan teralis pembatas rutan. Narapidana itu berinisial A. Dia dilaporkan kabur sekitar tiga pekan yang lalu.

Empat Tersangka Pembubaran Ibadah dan Pengeroyokan di Tangerang Terancam 10 Tahun Penjara

Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Makassar Moch Muhidin menjelaskan bahwa pelarian warga binaan itu terjadi sejak tiga pada lalu atau pada Kamis 1 September, sekitar pukul 19.34 WITA.

"Betul, warga binaan itu kabur tiga minggu lalu tepatnya Kamis 1 September," kata Muhidin saat dikonfirmasi, Jumat 23 September 2022.

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas, Kakak Kandung Laura Anna: Biarkan Saja

Napi Kabur Dari Area Dapur Gunakan Selang

Ilustrasi napi kabur dari Lembaga Pemasyarakatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah
Ditjen PAS: Gaga Muhammad Bebas Bersyarat Sejak 18 April 2024

Napi tersebut, lanjut dia, diketahui kabur di sekitar area dapur usai memanjat tembok dan teralis pembatas menggunakan selang. Saat kabur, aksinya sempat terekam kamera pengintai (CCTV).

"Dari rekaman CCTV yang dilihat napi ini kabur di sekitar area dapur dengan cara memanjat tembok dan teralis pembatas menggunakan selang," ujar Muhidin.

Lebih lanjut, Muhidin menambahkan bahwa pihak Rutan Kelas I Makassar saat ini telah melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pencarian. Selain itu, orang-orang terdekat narapidana tersebut saat ini sedang diperiksa.

"Sudah kami koordinasi ke sejumlah pihak. Seperti ke Polsek Tamalate kemudian Polres Gowa dan Polda Sulsel. Untuk pencarian napi kabur tersebut masih dilakukan hingga hari ini, menyisir rumah dan orang-orang terdekatnya. Selain itu secara internal kami juga laporkan ke kantor wilayah," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya