Ular Piton Raksasa Ditemukan Warga, Telurnya 1 Karung

Ular Piton Raksasa Digotong Warga
Sumber :
  • VIVA/ Supriadi Maud

VIVA Nasional – Warga Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibuat heboh dengan penemuan ular piton raksasa. Butuh banyak orang untuk menggotong piton tersebut. Ular piton berukuran 7 meter itu akhirnya dibunuh dan dikuliti hingga dikeluarkan telurnya oleh warga setempat.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Informasi yang dihimpun, ular itu ditemukan warga saat sedang membersihkan lahan pertanian kolektif di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Muna Barat pada Rabu 21 September 2022. Sontak, warga sekitar mengabadikan momen penangkapan ular itu hingga viral di sosial media.

Kepala Desa Latompe, Laode Sugira menuturkan bahwa ular tersebut awalnya ditangkap dan dibunuh warga. Kemudian menggotongnya dengan susah payah menuju pemukiman.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Warga berusaha menangkap tapi ular itu melawan jadi dihantam dengan parang. Nanti dihantam 8 kali baru mati," ujar Laode Sugira kepada awak media, Sabtu 24 September 2022.

Telur dari Ular Piton yang Ditemukan Warga

Photo :
  • VIVA/ Supriadi Maud
Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Laode menjelaskan bahwa sekitar 9 orang warga yang mengevakuasi ular piton raksasa itu ke area permukiman, setelah dibunuh. Setiba di area permukiman, warga mulai menguliti ular tersebut. Tak disangka warga menemukan sejumlah telur dari dalam perut ular piton tersebut.

"Dikuliti sama warga setelah di dalamnya itu ada banyak telur. Telurnya itu kalau ditaruh di karung ya ada satu karung. Berarti ular itu betina," ungkap Laode.

Dijelaskannya lagi, bahwa penemuan ular rakasasa itu bermula saat salah seorang warga setempat sedang membabat rumput di kebunnya yang luasnya sekitar 100 hektare. Lokasinya memang tak jauh dari sungai dan rawa berukuran luas. Saat kebun rumput itu dibabat oleh 9 orang warga, salah seorang dibuat kaget lantaran tak sengaja menemukan ular tersebut sedang tertidur.

"Jadi masyarakat ini lagi bersih-bersih, tiba-tiba dia dapat itu ular sementara melilit dia tidur mungkin," katanya.

Karena ukuran ular itu yang sangat besar, membuat warga tersebut memanggil 8 orang rekannya yang lain agar sama-sama menangkap ular tersebut. Dan saat ditangkap ular itu melawan hingga membuat warga terpaksa membunuhnya.

"Jadi mereka itu 9 orang menangkap ular ini dan sempat melawan akhirnya dibunuh dan dibawa ke pemukiman," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya