Hotman Paris Sowan ke Gubernur Khofifah, Ada Apa?

Hotman Paris Hutapea.
Hotman Paris Hutapea.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA Nasional – Pengacara kondang Hotman Paris bertamu ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 24 September 2022.

Dia mengaku sowan ke Khofifah sebelum menerima pengaduan dari masyarakat lewat bantuan hukum 911 Hotman di W Superclub Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

“Tentu kita datang ke daerah Jawa Timur kita harus sowan dulu ke penguasa setempat, yaitu Ibu Gubernur yang cantik ini, dan saya sangat terima kasih, sangat welcome. Tadi makanan-makanan Jawa Timur sangat aduhai. Saya enggak nyangka Ibu Khofifah seramah ini,” kata Hotman usai pertemuan dan dibalas Khofifah dengan senyuman.

Pengacara Hotman Paris.

Pengacara Hotman Paris.

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Kepada Khofifah, Hotman mengaku siap memberikan bantuan hukum apabila di suatu waktu dibuktuhkan. Sebelum-sebelumnya, dia mengaku sering ke Jawa Timur, termasuk sowan ke sejumlah pesantren, seperti Pesantren Tebuireng Jombang dan Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

“Bahkan saya pernah ketemu beliau (Khofifah Indar Parawansa) di Tebuireng. Waktu Gus Solah saya juga mendapatkan gelar ‘Gus’, terus juga dapat gelar ‘Lora’ dari Aqil Siradj (KH Said Aqil Siradj). Saya dapat dua gelar Islam,” ujar Hotman.

Hotman datang ke Surabaya bersama tim pengacara 911 Hotman dalam rangka menggelar konsultasi hukum gratis. Dia mengaku sudah ada ratusan pencari keadilan yang datang untuk berkonsultasi terkait masalah hukum yang menimpa.