Hotman Paris Sowan ke Gubernur Khofifah, Ada Apa?

Hotman Paris Hutapea.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA Nasional – Pengacara kondang Hotman Paris bertamu ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 24 September 2022.

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Dia mengaku sowan ke Khofifah sebelum menerima pengaduan dari masyarakat lewat bantuan hukum 911 Hotman di W Superclub Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

“Tentu kita datang ke daerah Jawa Timur kita harus sowan dulu ke penguasa setempat, yaitu Ibu Gubernur yang cantik ini, dan saya sangat terima kasih, sangat welcome. Tadi makanan-makanan Jawa Timur sangat aduhai. Saya enggak nyangka Ibu Khofifah seramah ini,” kata Hotman usai pertemuan dan dibalas Khofifah dengan senyuman.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Pengacara Hotman Paris.

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

Kepada Khofifah, Hotman mengaku siap memberikan bantuan hukum apabila di suatu waktu dibuktuhkan. Sebelum-sebelumnya, dia mengaku sering ke Jawa Timur, termasuk sowan ke sejumlah pesantren, seperti Pesantren Tebuireng Jombang dan Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

“Bahkan saya pernah ketemu beliau (Khofifah Indar Parawansa) di Tebuireng. Waktu Gus Solah saya juga mendapatkan gelar ‘Gus’, terus juga dapat gelar ‘Lora’ dari Aqil Siradj (KH Said Aqil Siradj). Saya dapat dua gelar Islam,” ujar Hotman.

Hotman datang ke Surabaya bersama tim pengacara 911 Hotman dalam rangka menggelar konsultasi hukum gratis. Dia mengaku sudah ada ratusan pencari keadilan yang datang untuk berkonsultasi terkait masalah hukum yang menimpa.

“Hotman 911 memberikan bantuan hukum khusus menyangkut masalah hukum yang menyentuh rasa kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, Khofifah mengaku menyambut baik kehadiran Hotman dan kegiatannya memberikan bantuan hukum kepada masyarakat pencari keadilan secara gratis. Di Grahadi, Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengaku menjamu Hotman dengan berbagai macam buah-buahan.

Hotman Paris

Photo :
  • Instagram @hotmanparisofficial

“Saya memang ingin memperkenalkan (ke Hotman Paris) varian holtikultura. Jadi diplomasinya diplomasi holtikultur supaya sering ke Jawa Timur. Ada melon dengan tanda hati, [artinya] kita saling mencintai satu sama lain, dan partnership harus kita bangun,” kata Khofifah.

“Saya juga membukakan mangga alpukat dan kawan-kawan barangkali di sini tahu bagaimana bisa lebih simpel mengupas mangga, biasanya harus membutuhkan cara tertentu, tapi ini kita bisa langsung potong tanpa harus dikupas. Ada nangkadak juga, ada juga yang belum saya sajikan supaya segera ke mari lagi,” ujar Khofifah setengah bercanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya