Bareskrim Perpanjang Masa Tahanan Rionald Soerjanto

Rionald Anggara Soerjanto (baju hitam)
Rionald Anggara Soerjanto (baju hitam)
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Bareskrim Polri memperpanjang masa tahanan terhadap direktur operasional PT Asli Rancangan Indonesia (ARI) yang ditetapkan sebagai tersangka yakni Rionald Anggara Soerjanto (RAS).

Tersangka RAS sebelumnya ditahan selama 20 hari atas keterlibatannya dalam kasus dugaan penipuan yang diduga terjadi sejak 2018 hingga 2021. Dengan, kerugian mencapai Rp37,4 miliar.

"Masa penahanan tersangka RAS selaku direktur operasional PT ARI telah diperpanjang untuk 40 hari ke depan. Terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan 29 Oktober 2022," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, Sabtu 24 September 2022.

Kemudian, lanjut Nurul, perpanjangan penahanan terhadap tersangka RAS yaitu untuk kepentingan penyidik dan melengkapi petunjuk dari jaksa. Sedangkan untuk total saksi yang telah diperiksa dalam kasus tersebut sampai saat ini yakni sebanyak 30 orang.

"Sampai dengan saat ini saksi-saksi yang telah diperiksa sebanyak 30 orang. Kemudian, perpanjangan penahanan dilakukan oleh tim penyidik adalah untuk kepentingan pemeriksaan tersangka guna melengkapi petunjuk dari jaksa atau P19," ucap Nurul.

Sebelumnya diberitakan, tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah menetapkan Rionald Anggara Soerjanto (RAS) sebagai tersangka dalam kasus penipuan PT. Asli Rancangan Indonesia pada Senin, 8 Agustus 2022.

Gedung Bareskrim Polri

Gedung Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham