Terinspirasi Ganjar, Relawan di Kalbar Lakukan Ini Sikapi Kenaikan BBM

 Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) bagikan sembako ke warga
Relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) bagikan sembako ke warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memprioritaskan program bantuan dan bantalan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di kabupaten/kota se-Jateng dalam Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022. Hal ini dilakukan menyikapi adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Inisiatif dalam mengatasi persoalan di masyarakat kecil ini ternyata menginspirasi relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka membagikan paket sembako ke warga yang membutuhkan di Jalan Komyos Sudarso, Gang Alpokat Permai, Kota Pontianak, Kalbar, Sabtu, 24 September 2022.

"Sebenarnya kegiatan bakti sosial (baksos) ini berlandaskan dari aksi dan program Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah  Dengan APBD, beliau memprioritaskan bantuan sosial kepada masyarakat," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalbar, Putri Adelia.

"Hal itu sangat menginspirasi kami dalam melakukan serangkaian kegiatan di Kalimantan Barat. Kami juga ingin merealisasikan baksos dengan melakukannya di Kota Pontianak," sambung Adel. 

Mengusung tema 'Together We Are Stronger', relawan Srikandi Ganjar Kalbar membagikan 1.000 paket sembako ke warga setempat. Tidak hanya membagikan sembako di satu titik, para relawan juga menyambangi kediaman masyarakat secara door to door. 

"Kita membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepedulian ini kita tuangkan juga dengan membagikan sembakonya secara door to door ke rumah-rumah warga di Kota Pontianak ini," imbuhnya. 

Adapun program prioritas bansos yang diinisiasi Ganjar dalam rancangan perubahan APBD Jateng dinilai mampu mengatasi dampak penyesuaian harga BBM di berbagai sektor. Khususnya di sektor perikanan dan transportasi.