Detik-detik Kadis Peternakan Labura Sumut Tewas Kecelakaan

Polisi saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di Labuhanbatu Utara
Polisi saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di Labuhanbatu Utara
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Nasional – Kecelakaan maut antara mobil Innova kontra dengan mobil Colt Diesel Box di Jalan Lintas Sumatera Simpangan Suka Maju  Kel Bandar Durian Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Akibatnya, tiga orang tewas dalam lakalantas tersebut.

Korban tewas adalah Plt Kepala Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Nurleli Hasibuan (50) bersama suaminya, yang merupakan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Labuhanbatu, Elpi Riswan Siregar (50). Pasangan suami-istri ini, tewas di lokasi kejadian.

Kemudian, seorang penumpang meninggal dunia saat dalam perjalanan hendak dievakuasi ke rumah sakit terdekat, bernama  Safri Hanum Hasibuan (50) dan seorang penumpang lainnya, bernama Sahrijal Hasibuan, mengalami luka dan sedang di rawat ke rumah sakit.

Korban tiga tewas dan seorang di rawat rumah sakit tersebut, merupakan sopir dan penumpang mobil Innova dengan nomor polisi BK 1603 LAD. Sedangkan, mobil colt diesel dengan nomor polisi BK 8499 EJ dikemudikan oleh Rahmad Suhada (42) mengalami luka ringan.

"Iya, korban tewas Plt Kadis Peternakan Labuhanbatu dan suaminya," ungkap Kepala Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, AKP. Rusbenny, Sabtu 24 September 2022.

Rusbenny menjelaskan peristiwa kecelakaan maut terjadi, Jumat sore, 23 September 2022, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, mobil colt diesel pengangkut barang atau box melaju dari arah Kota Medan menuju Rantau Parapat, persis di lokasi kejadian datang arah berlawanan mobil Innova tersebut.

Akibatnya, kecelakaan tidak terhindarkan. Polisi menerima laporan tersebut, langsung turun melakukan evakuasi korban dan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.