Sosok TNI yang Mau Nikahi Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut dan Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin
Sumber :
  • Creaction Indonesia

VIVA Nasional – Anggota DPR termuda Hillary Brigitta Lasut diketahui akan segera menikah dengan seorang perwira TNI bernama Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin. Bahkan keduanya telah melakukan lamaran Maso Minta (lamaran) dan Antar Harta pada Jumat, 23 September 2022 kemarin. 

Gahar Kawal Prabowo, Mayor Teddy Mendadak Sungkem saat Bertemu Perwira TNI Ini

Sosok calon suami yang menjadi pujaan hati Hillary Brigitta Lasut, Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin tersebut pun mulai menjadi sorotan dan membuat orang-orang, khususnya warga Sulawesi Utara penasaran. Lantas, siapa sosok calon suami Hillary Brigitta Lasut tersebut? Scroll ke bawah untuk menyimak artikelnya!

Sosok Lettu Inf Yohanes Prasetyo 

Viral Wanita Ngaku Anak Polisi Pangkat Kombes Diduga Ancam Pacar Perwira TNI Beristri

Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin

Photo :
  • Creaction Indonesia (Live Streaming Facebook)

Pria berusia 29 tahun yang akrab disapa Yohanes tersebut merupakan seorang Perwira TNI Lulusan Akademi Militer tahun 2014. Yohanes mengambil spesialisasi Intelijen Pertahanan dan saat ini dirinya ditugaskan di Grup 3 Kopassus Sandi Yudha.

Selamat Sebut Perwira TNI Marah Kemhan Dinilai 5 dan 11 oleh Anies-Ganjar: Menjatuhkan Moral

Calon suami Hillary Brigitta Lasut tersebut berasal dari keluarga militer dan merupakan putra sulung dari Purnawirawan Pangkogabwilhan III dan Pangdam Pattimura Maluku, Letjen (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin.

Di usianya yang terbilang masih muda, Lettu Yohanes rupanya telah beberapa kali menjuarai kejuaraan beladiri. Selain itu, dirinya juga menyelesaikan misi dan penugasan di area konflik, perbatasan dan misi combat intelligence

Lahir di keluarga militer, Yohanes dididik sejak dini untuk siap secara mental dan fisik mengabdikan diri kepada negara. Sejak muda, ia diketahui telah mempersiapkan diri untuk menjadi Perwira.

Pencapaian dan Prestasi

Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin

Photo :
  • Creaction Indonesia (Live Streaming Facebook)

Perwira TNI tersebut memang dikenal memiliki segudang prestasi yang gemilang dalam perjalanan kariernya di militer. Ia banyak mendapatkan Medali Penghargaan atas prestasi dan pengabdiannya yang di antaranya adalah Satya Lencana Ksatria Yudha, Medali Wiradharma Nusa, Medali Bhakti Nusa dan Medali Operasi Kepolisian.

Calon suami Hillary ini juga dikenal sebagai orang yang cerdas dan berdedikasi serta berprestasi karena menjadi 10 besar dari 300 perwira muda lain di pendidikan Diklapa 1 TNI.

Tak tanggung-tanggung, pendidikan Intelijen Militer yang dijalani Yohanes bahkan membuatnya berkali-kali mengelilingi berbagai negara untuk menyelesaikan pendidikan bersama Pasukan Elit Internasional dan pendidikan military intelligence di Australia, Singapura, Thailand dan Filipina.

Ia juga mewakili Kopassus untuk mengikuti International Training hasil kerja sama militer bilateral sekama beberapa kali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya