s

Khofifah Sebut Mahfud MD Pemberani, Tak Bisa Dikendalikan Siapa Pun

Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Humas Kemenko Polhukam.

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai sosok pemberani yang tak bisa dikendalikan oleh siapa pun. Hal itu disampaikan Khofifah saat menghadiri acara Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (Mubes II Asschol), di Pondok Pesantren Syaihona Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu, 25 September 2022.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD juga hadir di acara tersebut. “Kalau dulu di zaman Gusdur, pak Mahfud MD ini dikenal peluru tak terkendali, jadi memang tidak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya," ucap Khofifah dalam sambutannya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Menurut Khofifah, kelas Mahfud MD sebetulnya adalah masyayikh dan pantas dipanggil dengan sebutan kiai. Namun, kata dia, Mahfud MD lebih suka dipanggil dengan namanya saja. Itu sama dengan Quraish Shihab, Alwi Shihab dan Nasaruddin Umar yang ogah dipanggil dengan sebutan kiai atau ulama.

"Beliau sebetulnya kelasnya Masyayikh, Kiai. Tapi seperti halnya pak Alwi Shihab, pak Nasarudin Umar, juga pak Quraish Shihab, beliau seorang guru besar, seorang kiai, tapi lebih senang dipanggil namanya. Itulah sosok almukarrom bapak Profesor Dr. Kiai Haji Moh. Mahfud MD," puji Khofifah.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Photo :
  • ANTARA/Istagram/@mohmahfudmd

Sebagaimana jamak mengetahui, Khofifah dan Mahfud MD sudah lama berkawan. Keduanya dikenal dekat dengan Presiden RI keempat almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Semasa Gus Dur jadi presiden, Khofifah dan Mahfud sama-sama menjadi menteri.

Selain Mahfud MD dan Khofifah, turut hadir di Mubes bertema ‘Melestarikan Warisan Syaichona Moh Cholil Bangkalan’ itu, di antaranya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kadensus 88, Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Bupati Bangkalan dan Pamekasan, serta para ulama setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya