Momen Jokowi Turun Dari Mobil dan Masuk Hotel Jalan Kaki

Presiden Jokowi temui warga di Baubau Sulawesi Tenggara
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 26 September 2022. Jokowi berangkat menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB. 

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 2 jam 40 menit, Presiden mendarat di Bandar Udara Internasional Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan. Dari situ, Presiden kemudian lepas landas menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau.

Warga Baubau antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Pada saat Presiden Jokowi tiba, masyarakat Baubau sudah menunggu di depan Bandara Betoambari. Sepanjang perjalanan menuju hotel tempat Jokowi menginap, masyarakat berdiri di sisi jalan untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Mereka meneriakkan nama Jokowi dan juga ada yang membawa bendera merah putih berukuran kecil. Ada juga para pelajar yang memainkan drum band ketika Presiden Jokowi lewat dan ada yang membentangkan tulisan 'I Like You Presiden Jokowi'.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Dari sepanjang jalan dari Bandara menuju hotel, Jokowi sempat berhenti dan menyapa warga sekitar. Jokowi membagi-bagikan sebuah kaos berwarna hitam kepada warga di sepanjang jalan.

Kamil, Warga Baubau yang mendapatkan Kaos dari Presiden

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Salah satu warga Baubau bernama Kamil, mengaku bangga karena dapat melihat Presiden Jokowi secara langsung. Selama ini, Kamil hanya dapat melihat Presiden Jokowi di televisi saja.

"Sangat terharu, saya bangga ya pastinya. Ini momen yang sudah lama ditunggu-tunggu. Saya bisa melihat Presiden Jokowi langsung, terus juga dapet kaos dari Presiden," kata Kamil di Baubau, Senin 26 September 2022.

Setelah membagi-bagikan Kaos, Jokowi langsung menuju ke hotel tempat beristirahat. Saat melihat banyak warga yang telah menunggunya di depan hotel, Jokowi langsung turun dari mobilnya dan memilih berjalan kaki menuju hotel untuk menyapa masyarakat

Jokowi kembali akan melakukan sejumlah agenda di Sulawesi Tenggara pada esok hari, Selasa 27 September 2022.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menyampaikan bahwa setelah dari Kota Baubau, Presiden Jokowi juga akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. 

"Hari ini (Presiden) langsung ke Kota Baubau lalu nanti ke beberapa kota lainnya, dan terakhir adalah di Sofifi," ujar Heru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya