Lukas Enembe Sakit, KPK: Kami Belum Terima Informasi Sah dari Dokter

Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Gubernur Papua, Lukas Enembe diketahui mengidap sejumlah penyakit sehingga tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin, 26 September 2022.

Pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening mengatakan Lukas Enembe mengidap penyakit seperti gejala ginjal, jantung bocor, diabetes, hingga tekanan darah tinggi. Kondisi kesehatan Lukas diungkap Roy dalam konferensi pers di Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua di Jakarta Selatan.

Mengenai kondisi kesehatan Lukas Enembe, KPK pun angkat bicara. KPK menyayangkan Lukas tak bisa hadir dalam proses pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjeratnya.

Baca juga: Perkuat Perlindungan Konsumen, OJK Terapkan Pertahanan Tiga Lapis

Lebih jauh, KPK juga mengklaim bahwa belum ada tim dokter yang menerangkan kondisi kesehatan Gubernur Papua itu ke penyidik.

"Sampai dengan hari ini, KPK belum mendapatkan informasi yang sahih dari pihak dokter ataupun tenaga medis yang menerangkan kondisi saudara LE (Lukas Enembe) seperti yang dimaksud," ujar Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya.

Kata Ali, pihaknya berharap agar tim kuasa hukum dapat menjadi perantara yang baik dalam kasus Lukas Enembe ini. Dengan begitu, proses penanganan perkara diharapkan bisa berjalan dengan lebih efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title