Ojol Dapat Voucher BBM Murah, Bayar Rp 4 Ribu Dapat 2 Liter Pertalite

Pengemudi ojek online (ojol) sedang mengisi BBM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mulai dikeluhkan oleh sejumlah driver Ojek Online (Ojol). Selain itu, harga beberapa bahan pokok di pasaran juga ikut menyesuaikan harga karena terdampak dari harga jual BBM subsidi saat ini.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Melihat hal tersebut guna membantu perekonomian masyarakat, ESPAS Sahabat Sandiaga Uno Cibubur membagikan bantuan voucher BBM murah untuk ojol, di SPBU Jambore, Cibubur, Jakarta Timur.

Dewi Herawati Ketua ESPAS Sahabat Sandiaga Uno Cibubur mengatakan, kegiatan tersebut dinilai sangat membantu dalam hal mengurangi beban pengeluaran para driver ojol. Menilai sama - sama sebagai pejuang ekonomi sebagai adanya perputaran ekonomi, Dewi terus men-support ojol dalam kondisi harga BBM.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Kita tau BBM lagi naik jadi ojol juga mengeluh dari situ kami ingin membantu, karena ojol itu salah satu pejuang ekonomi. Ojol itu membantu kita para pelaku ekonomi ke berbagai tujuan, dari situ terjadi perputaran ekonomi oleh karena itu kita harus mensupport ojol dikondisi BBM naik," kata Dewi, dikutip Selasa, 27 September 2022.

Para driver-driver ojol yang hadir juga turut menyuarakan Sandiaga sebagai presiden 2024 mendatang, karena dinilai selaras dengan program Sandiaga yang terbukti mampu menghidupkan dan menaikan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik.

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

"Pak Sandi sekarang sudah terbukti ya dengan kerjanya selama ini mampu menghidupkan dan menaikan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. Beliau juga terus bergerak membangun ekonomi kerakyatan," kata Dewi.

Hengki, salah satu driver ojol mengaku, dirinya sangat terbantukan dengan adanya program BBM murah. Ia juga berterima kasih atas bantuan dan upaya ESPAS Sahabat Sandiaga Uno dalam membantu para driver ojol di masa penyesuaian BBM ini.

"Sangat membantu ekonomi kita, terus terang berkah banget, teman - teman juga nanya kapan ada lagi programnya. Kami dari ojol mengucapkan terima kasih dan kami siap mendukung Pak Sandi di 2024," kata Hengki. 

Diketahui, para driver ojol mendapatkan harga yang terjangkau untuk pengisian BBM pertalite. Hanya dengan membayar Rp 4.000 driver ojol sudah mendapatkan dua liter BBM. 

Para Ojol pun berharap program tersebut dapat terus dilanjutkan untuk kesejahteraan para driver - driver transportasi umum.

Baca juga: Setuju Harga BBM Naik, Nikita Mirzani: Jadi Rp1 Juta Per Liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya