Pengukuhan Pengurus Baru, GM FKPPI Teringat Pesan Bung Karno

Pelantikan pengurus GM FKPPI periode 2021-2026.
Pelantikan pengurus GM FKPPI periode 2021-2026.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (GM FKPPI) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Turut hadir Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum KB FKPPI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Selain Bamsoet, ada juga jajaran Pembina TNI dan Kakorbinmas Baharkam Polri yang turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut. 

Ketua Umum terpilih GM FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak menjelaskan pihaknya punya komitmen selaku generasi muda penerus bangsa. Dia menyinggung empat program kerja prioritas hasil Munas X FKPPI yang telah dilaksanakan pada tanggal 20-22 Desember 2021. 

Pun, menurutnya empat program tersebut adalah konsolidasi wawasan, konsolidasi emosional, konsolidasi organisasi, dan konsolidasi kaderisasi. Shandy bilang empat program itu harus ikut mendukung menuju 100 tahun kemerdekaan NKRI pada 2045. Sementara, RI punya visi besar yaitu Indonesia Emas 2045.

"Visi Indonesia Emas 2045 yang sering kali diucapkan membutuhkan peranan generasi pemuda. Bahkan tidak berlebihan rasanya jika pemuda disebut sebagai kunci utama untuk mewujudkan hal tersebut," kata Shandy, dalam keterangannya, Selasa, 27 September 2022.

Apel Kebangsaan Badan Bela Negara FKPPI

Apel Kebangsaan Badan Bela Negara FKPPI

Photo :
  • ANTARA Foto/Aprilio Akbar

Shandy kemudian mengingat pesan Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno. Ia menyebut kalimat Bung Karno yang dimaksud seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa merubah dunia. Maka itu, dia mengingatkan sejarah berdirinya bangsa yang besar tidak bisa dilepaskan dari peran pemuda.

Halaman Selanjutnya
img_title