Kaya Mendadak, Rekening Bank Pegawai Honorer Bertambah Rp14,8 Triliun

Buku Tabungan tercatat dana masuk Rp14 triliun.
Buku Tabungan tercatat dana masuk Rp14 triliun.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Nasional – Seorang pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) inisial NS kaget saat mengetahui saldo rekening tabungannya bertambah hingga menjadi Rp14,8 triliun. Hal itu diketahui, saat ia akan mengurus Bantuan Langsung Tunai/ BLT subsidi gaji ke bank.

Kabar aliran dana misterius itu pun viral lantas ramai menjadi topik perbincangan hangat di jejaring media sosial Facebook. Menurut informasi, rekening tersebut awalnya dibuat NS pada tahun 2018 dan terakhir aktif pada tahun 2020.

Karena menggunakan rekening lama, ia pun menyetorkan uang Rp100.000 untuk aktivasi di Bank Negara Indonesia (BNI). Namun hal mengejutkan terjadi, saldo di rekeningnya mencapai Rp 14,8 triliun.

Ilustrasi tumpukan uang milyaran rupiah

Ilustrasi tumpukan uang milyaran rupiah

Photo :
  • U-Report

Setelah menerima buku tabungan, ia kembali ke Kantor DPRD Buol, dan memperlihatkan rekeningnya ke Sekretaris Dewan, Ketua DPRD Buol dan rekan-rekannya. Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu mengatakan bahwa benar di dalam buku rekening milik stafnya tersebut tercantum uang senilai Rp14,8 triliun.

"Benar, kami diperlihatkan bukunya di situ tertera Rp 14, 8 triliun," kata Srikandi saat dimintai konfirmasi, Rabu 28 September 2022.

Srikandi menuturkan bahwa dirinya lantas meminta NS untuk segera melapor ke Polres Buol. Sebab, dikhawatirkan ada kesalahan dari pihak Bank ataupun ada yang salah transfer.