Momen Opung Luhut Rayakan Ulang Tahun ke-75

Luhut Binsar Pandjaitan rayakan ulang tahun ke-75
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan merayakan ulang tahun ke-75 tepat hari ini Rabu, 28 September 2022. Momen bahagia tersebut diunggah luhut melalui akun Instagram pribadinya.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Melalui unggahan tersebut, terlihat luhut didampingi sang istri Devi Simatupang. Keduanya tampil cukup mesra di hadapan kamera. Pada kesempatan itu Luhut juga mencium kening istrinya diiringi tepuk tangan dari tamu yang hadir.

Luhut Binsar Pandjaitan rayakan ulang tahun ke-75

Photo :
  • Istimewa
Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

“Menginjak usia tiga perempat abad, harapan saya semakin sederhana. Hidup bahagia, punya “bonding” dan kekompakan yang semakin kuat dengan keluarga rasanya sudah cukup,” tulis Luhut melalui caption unggahan, dikutip VIVA, Rabu.

Menurutnya di tengah ancaman krisis global seperti sekarang, ketahanan keluarga harus lebih diperkuat. Sebab, kata dia, unsur kecil dalam sebuah komponen negara ini dapat mempengaruhi ketahanan negara dalam menghadapi ancaman.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

“Bukankah jika unsur terkecil dalam sebuah negara ini kokoh, maka negara tersebut akan tangguh menghadapi segala macam tantangan dan ancaman?” sambung Luhut

Luhut puji Jokowi

Lebih lanjut, pria yang baru saja ditunjuk untuk mempercepat pelaksanaan program kendaraan listrik itu mengaku bersyukur karena telah diberi kesempatan mengenal Presiden Joko Widodo. Rasa syukur ini, kata Luhut, yang menjadikan ia terus termotivasi untuk mengabdi sampai tuntas kepada negara.

“Sehingga masa kepemimpinan beliau saat ini akan meninggalkan “legacy” serta standar kepemimpinan yang jauh lebih baik bagi pengganti beliau kelak,” sambungnya

Luhut mengatakan, semangatnya ini muncul sebab Jokowi selalu memberinya kepercayaan dan kesempatan untuk menyalurkan talenta dan kemampuan terbaik selama kurang lebih 8 tahun bersama.

Luhut kangen sosok ayah

Selain itu, Luhut mengaku setiap bertambahnya usia dia kerap teringat dengan sosok kedua orang tuanya. Menurut dia, kedua orang tuanya sangat berjasa membentuk karakter diri hingga saat ini.

“Setiap kali melewati pertambahan usia, saya selalu teringat Ibu dan Ayah yang telah membesarkan dan mendidik saya serta adik-adik dengan prinsip dan karakter. Sebagai anak tertua dalam keluarga, wajar rasanya jika saya punya sikap yang cukup tegas terhadap pendirian dan disiplin” ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya