Kapolda Jabar Akan Beri Sanksi bagi Anggota yang Sakiti Hati Warga

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Polda Jawa Barat.

VIVA Nasional – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana menegaskan dirinya tak akan segan untuk memberi sanksi terhadap anggota yang melakukan pelanggaran hingga menyakiti hati masyarakat.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Menurutnya, para anggota harus menjaga muruah dan nama baik institusi karena penyimpangan dan pelanggaran anggota dapat menurunkan citra Polri, baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)
5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Agar melakukan tugas sesuai prosedur dan tidak melakukan penyimpangan, pemerasan, dan menyakiti hati masyarakat. Apabila ada anggota yang terbukti segera diberikan sanksi," kata Suntana di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 29 September 2022.

Adapun sanksi atau hukuman yang bakal diberikan kepada anggotanya itu mulai dari hukuman disiplin berupa penahanan dan demosi dalam jabatan.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Dia meminta para anggota harus bersikap sopan dan humanis dalam melakukan penindakan di jalan raya maupun di jalan tol kepada masyarakat. Menurut dia, anggota harus mengedepankan upaya pencegahan di masyarakat.

Selain itu, menurutnya, jika ada anggota yang melakukan penyimpangan dalam menjalankan tugas, maka perwira di atasnya bisa dikenakan sanksi administratif.

Untuk itu, ia memerintahkan seluruh anggota untuk menjalankan pelayanan yang prima kepada masyarakat, baik kepada anggota yang bertugas di kantor maupun bertugas di lapangan.

"Berikan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi," kata Suntana. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya