Prabowo, Anies dan Ganjar Hadir di JCC, Ikuti Pengarahan Dari Jokowi

Menhan Prabowo dan sejumlah menteri dengarkan arahan Jokowi
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Presiden Jokowi hari ini Kamis 29 September 2022 memberikan pengarahan kepada seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati. Dalam acara ini, terlihat hampir seluruh pejabat hadir di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Dalam acara ini, hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia maju seperti Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Perekonomian, Airlangga Hartato, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kepala KSP Moeldoko.

Anies dan sejumlah Kepala Daerah hadir di JCC mendengarkan arahan Jokowi

Photo :
  • Dok. Istimewa
Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Sedangkan untuk kepala daerah diantaranya ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa; Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia.

Arahan yang diberikan Jokowi pada hari ini meliputi berbagai hal. Seperti yang pertama, Jokowi memberikan arahan mengenai pengendalian inflasi di  daerah, kemudian Jokowi juga memberikan arahan mengenai tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia.

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Hal yang ketiga yaitu mengenai percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di seluruh Indonesia. Presiden ingim adanya percepatan dalam menanggulangi adanya kemiskinan Ekstrem di Indonesia.

Ilustrasi kemiskinan.

Photo :
  • U-Report

Menko, Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, tingkat kemiskinan pada Tahun 2022 adalah 9,54% atau 26,16 juta jiwa. Posisi ini menurun dibandingkan bulan Maret 2021 sebesar 10,14% atau 27,54 juta jiwa.

"Tingkat kemiskinan ekstrem juga menurun pada Maret 2022 sebesar 2,04% atau 5,59 juta jiwa menurun dari data Maret 2021 sebesar 2,14% atau 5,8 juta jiwa," kata Luhut dalam acara tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya