Polda Jabar Bakal Usir Jakmania yang Bandel Datang ke GBLA

Jakmania Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Polda Jawa Barat (Jabar) bakal tindak tegas Jakmania yang nekat datang ke Bandung untuk menyaksikan laga El Clasico Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, 2, Oktober 2022.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ibrahim Tompo. Dia mengatakan, Polda Jabar akan memberlakukan pengamanan empat ring.

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

“Iya, nanti akan menggunakan pola (pengamanan) empat ring di luar dan di dalam stadion,” kata Ibrahim kepada awak media, Kamis 29 September 2022.

Dengan pola pengamanan seperti itu, lanjut Tompo, jajarannya akan melakukan penyekatan ketat agar tak ada pendukung tim Macan Kemayoran yang berhasil masuk ke Stadion GBLA. Dia memastikan, penonton yang bisa masuk hanya suporter Persib Bandung.

Ungkapan David Da Silva Usai Comeback Bersama Persib Bandung

“Kita akan lakukan dengan sistem dan seleksi yang ketat, agar tidak ada yang masuk ke dalam (Stadion GBLA). Laga ini hanya dihadiri oleh pendukung Persib dan pendukung Persija tidak diberikan kesempatan untuk menonton” kata dia

Tompo memaparkan, ring empat yang dimaksud berada di jalan raya menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Nantinya, setiap orang yang ingin memasuki stadion saat laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta bakal diperiksa secara ketat.

Lebih lanjut, Tompo menjelaskan, untuk ring tiga berada di jalur masuk menuju Stadion GBLA. Kemudian ring dua akan berjaga di halaman Stadion. Tompo mengimbau kepada Jakmania agar tidak hadir, mengingat keamanan dan keselamatan jauh lebih penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya