Oven Bocor, Pabrik Kayu di Kendal Dilalap Api

Petugas pemadam sedang memadamkan api di pabrik kayu Kendal.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA Nasional - Akibat tungku oven terlalu panas dan bocor, sebuah pabrik pengolahan kayu di jalan raya Kaliwungu-Boja, Kendal, Jawa Tengah, terbakar pada Kamis, 30 September 2022, malam.  Api cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar, seperti tumpukan kayu dan bahan dasar pengolahan di sekitar oven.

Rumah Supermodel Cara Delevingne Terbakar Habis di California

Tak Menjalar ke Seluruh Bangunan

Beruntung, api tidak menjalar ke seluruh bangunan pabrik setelah dua unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Operasi Pekat Ramadan, Polres Kendal Razia 4 Pasangan Bukan Suami Istri yang Sedang Ngamar

Lokalisir Api

Dua unit pemadam kebakaran pos Kaliwungu yang menerima laporan mencoba melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan dan gudang penyimpanan kayu. Sejumlah karyawan juga mengamankan tumpukan kayu menjauh dari tungku agar tidak ikut terbakar.

Kebakaran Melanda Asrama Polisi Aceh Besar, 10 Rumah Hangus

Petugas Polsek Kaliwungu meminta keterangan sejumlah karyawan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Api berhasil dipadamkan selang 30 menit. Kasus kebakaran masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu Kendal.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, dalam konferensi pers di kantornya, Senin, 18 Maret 2024.

Ada Investasi Mangkrak Rp 149 Triliun Sulit Dieksekusi, Bahlil Ungkap Alasannya

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia memastikan, pihaknya sudah merealisasikan Rp 558,7 triliun investasi mangkrak.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024