Jadi Sorotan, Ungkapan Dedi Mulyadi soal Larangan Ceraikan Istri

Dedi Mulyadi dan Anne Ratna bersama sang buah hati
Dedi Mulyadi dan Anne Ratna bersama sang buah hati
Sumber :

VIVA Nasional – Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi digugat cerai oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika selaku Istri sah-nya. Saat kasus ini mencuat, ungkapan Dedi soal larangan menceraikan istri kembali jadi sorotan.

Ungkapan tersebut disampaikan kala Dedi hadir sebagai bintang tamu acara Mata Najwa pada 11 Juli 2019. Dalam acara tersebut Najwa Shihab menanyakan persyaratan yang Disebut ‘nyentrik’ terkait penjaringan caleg yang tidak boleh menceraikan istri setelah terpilih.

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf untuk Jawa Barat, Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Menjawab pertanyaan tersebut, Dedi mengatakan hal itu merupakan komitmen yang selalu ia pegang untuk terus menjaga keharmonisan keluarga. Mengingat, kata dia, rekan-rekan sesama anggota dewan yang ia kenal kebanyakan lupa dengan istri tua setelah terpilih menjadi DPR.

“Saya banyak punya teman-teman di DPR, ini fakta mereka awalnya baik, tapi ketika jadi anggota DPR, mereka jadi lupa sama istri tua.” Ungkap mantan Bupati Purwakarta itu, dilansir dari laman YouTube Najwa Shihab, Jumat, 30 September 2022.

Melihat kenyataan di lapangan seperti demikian, Dedi pun mengaku kerap menegur teman-temannya di DPR untuk mengingat jasa yang telah diberikan istri tua ketika berada di masa sulit agar tidak lupa diri.

Halaman Selanjutnya
img_title