Besok, Jokowi Akan Jadi Irup Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Presiden Jokowi memimpin upaca peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021
Presiden Jokowi memimpin upaca peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA Nasional – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, akan digelar besok, Sabtu 1 Oktober 2022. Rencananya, Upacara tersebut akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Jokowi akan hadir dan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut. Upacara itu akan digelar sejak pagi.

"Besok upacara di Lubang Buaya, Bapak Presiden hadir sebagai irup (inspektur upacara)," kata Heru, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat 30 September 2022.

Defile prajurit TNI saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Defile prajurit TNI saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Heru mengungkapkan, dalam upacara peringatan hari kesaktian Pancasila besok, sejumlah menteri akan hadir. Diantaranya yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selqnjutnya, ada juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan para pimpinan lembaga negara lainnya.

"Mulai prosesnya (upacara) pukul 08.00," ujar Heru.