Kapolri Pastikan Putri Candrawathi Tetap Bisa Bertemu Anaknya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penahanan Putri Candrawathi sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Istri mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Ferdy Sambo itu ditahan mulai Jumat, 30 September 2022. Putri resmi menjalani penahanan di rumah tahanan Bareskrim Polri.

Meski ditahan, Sigit memastikan Putri Candrawathi mendapatkan hak yang sama seperti tahanan lainnya. Putri tetap diberikan kesempatan untuk bertemu anaknya yang masih berusia 1,5 tahun.

Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan Brigadir J menjalani wajib lapor

Putri Candrawathi, tersangka pembunuhan Brigadir J menjalani wajib lapor

Photo :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

"Yang jelas kan hak-hak sebagai seorang yang ditahan, tentunya tetap diberikan. Kesempatan untuk bertemu dengan putranya, kita berikan," ujar Sigit kepada wartawan di kantor Bareskrim Polri.

Sigit kembali menjelaskan berkas perkara pembunuhan berencana yang menjerat Putri Candrawathi dan empat tersangka lainnya sudah dinyatakan lengkap atau P21. Selanjutnya, penyidik akan melakukan pelimpahan tahap 2 sesuai dengan ketentuan yang ada kepada Kejaksaan Agung RI.

"Dan juga kemarin kita sudah jelaskan karena kasus ini sudah P21, artinya kasus ini sudah dinyatakan kuat, lengkap. Tentunya proses selanjutnya kita lakukan sama dengan yang lain," katanya.