Pemkab Sigi Akui Didukung Maksimal Jokowi Bangun Infrastruktur

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakui mendapat dukungan maksimal dari Presiden Joko Widodo untuk pembangunan infrastruktur di daerahnya. Peran Jokowi sebagai pemerintah pusat dinilai membantu daerah dalam merealisasikan kemajuan infrastruktur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi, Henri Kusuma Rombe merasakan pembangunan berkembang pesat sejak era kepemimpinan Jokowi. Dukungan dari orang nomor satu di Indonesia itu membantu infrastruktur di daerahnya lebih maju.

“Dukungan pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur di daerah sangat baik. Selama dua periode kepemimpinan Pak Jokowi telah banyak membangun daerah,” ujar Henri setelah menghadiri Seminar Nasional bertema Akselerasi Infrastruktur Nasional: Progresivitas Pembangunan & Pemerataan Ekonomi Pemerintahan Jokowi di Universitas Tadulako, Palu, Sulteng,

Henri mengatakan pemerintah daerah tidak mungkin mampu merealisasikan pembangunan di wilayahnya tanpa bantuan dari pusat. Henri merasa beruntung memiliki kepala negara yang nemiliki komitmen dalam membangun seluruh daerah.

“Kita tidak bisa menyelenggarakan pembangunan tanpa membebankan pemerintah pusat dan provinsi. Artinya sudah match antara kepemimpinan pusat dan daerah,” terangnya.

Lebih lanjut Henri memuji soal program dana desa yang digagas Presiden Jokowi. Menurutnya, gagasan tersebut sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat dan pembangunan desa itu sendiri.

“Soal dana desa sudah baik. Ada peningkatan dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” pungkasnya.