Mobil Rombongan DPRD Solo Diamuk Massa Usai Tabrak Bocah di Sulut

Mobil Rombongan DPRD Solo Diamuk Massa usia nabrak bocah di Minahasa, Sulut.
Mobil Rombongan DPRD Solo Diamuk Massa usia nabrak bocah di Minahasa, Sulut.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud.

VIVA Nasional – Mobil yang ditumpangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, Jawa Tengah, menabrak seorang bocah saat melakukan kunjungan kerja di Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Mobil berpelat DB 1718 LX yang dikendarai para dewan itu sontak jadi amukan massa setelah menghantam seorang anak yang melintas di ruas Jalan raya Manado-Tomohon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu 28 September 2022 sekitar pukul 10.45 Wita. Insiden lakalantas itu kemudian menjadi viral setelah terekam kamera warga dan diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri.

“Kejadian hari ini Rabu 28 september 2022. Dari video rekaman diduga sebuah mobil menabrak anak-anak di area jalan ke Tomohon, dan pemilik kendaraan tidak kunjung keluar dari dalam mobil,” tulis keterangan dalam video itu.

Ilustrasi kecelakaan.

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pria menyerang mobil berpelat DB 1718 LX. Ada yang naik ke kap mesin mobil. Lainnya merusak kaca spion hingga copot.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso yang dikonfirmasi membenarkan perihal kasus itu. Kata dia, saat ini kasus tersebut tengah ditangani setelah pengendara mobil inisial YP yang tidak terima kendaraannya dirusak, melaporkan hal ini ke polisi.

"Benar kami menerima laporan terkait kejadian tersebut, hanya saja laporan yang diterima terkait perusakan, pelapor adalah pengendara atau sopirnya mobil yang dirusak," ungkap Kompol Sugeng, Jumat 30 September 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title