Kapolri: Pancasila Berkali-kali Diuji, Tetap Bertahan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Menurut dia, Pancasila sudah seringkali dikoyak-koyak tapi tetap kokoh.

“Hari yang sangat bersejarah, karena berkali-kali Pancasila diuji dan berkali-kali juga Pancasila membuktikan bahwa Pancasila tetap bertahan,” kata Sigit di Jakarta.

Baca juga: Harga Emas Antam 1 Oktober 2022 Tergelincir

Oleh karena itu, Sigit mengatakan tentu ini adalah kebutuhan masyarakat untuk mempertahankan dan menjaga Pancasila bahwa keberagaman bangsa Indonesia dan satu-satunya kekuatan bagi semua manakala keberagaman itu bersatu.

“Di atas itu semua, maka Pancasila menjadi dasar buat semuanya. Jadi, kita pertahankan Pancasila menuju dan mengantar bangsa kita menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Tampak, Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana

Selain itu, Wakil Presiden Maruf Amin juga mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bersama istrinya Wury Maruf Main. Kemudian, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga tampak hadir ikut upacara tersebut.