Pelimpahan Tahap 2 ke Kejaksaan, Kapolri Mau Sambo Dkk Diperlihatkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Penyidik Bareskrim Polri akan memperlihatkan semua tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, saat pelimpahan tahap 2 kepada Kejaksaan Agung pekan depan.

“Ya (akan diperlihatkan semua pada penyerahan tahap 2). Memang prosedurnya seperti itu,” kata Sigit di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Namun, Sigit belum mengetahui kapan waktu penyerahan barang bukti dan para tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J ini diserahkan atau limpahkan tahap 2 kepada Kejaksaan Agung. Menurut dia, penyidik masih terus koordinasi dan komunikasi dengan kejaksaan.

Baca juga: Lebih dari 30 Akun Diretas, Begini Isi Ancaman ke Karyawan Narasi TV

“Ini sedang dibicarakan, tinggal ditentukan untuk masalah waktu apakah hari Senin atau hari Rabu,” ujarnya.

Sementara, Sigit menambahkan penyidik Bareskrim akan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung langsung. Sejauh ini, kata dia, komunikasi dan koordinasi antara penyidik dengan kejaksaan sudah berjalan lancar.

“Koordinasi dengan kejaksaan, saya kira sudah berjalan ya dari beberapa waktu yang lalu, semuanya lancar, tidak ada masalah,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
img_title