PLTS di DPR Disebut yang Terbesar di Dunia

DPR bangun pembangkitl listrik tenaga surya.
DPR bangun pembangkitl listrik tenaga surya.
Sumber :
  • Dok. DPR.

VIVA Nasional - DPR membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk memenuhi tambahan kebutuhan energi di lingkungan kompleks parlemen. Instansi atau lembaga negara lain juga swasta pun diminta untuk mencontoh.

Transisi Energi ke Energi Bersih

“Dunia tengah gencar melaksanakan transisi energi ke energi bersih, rendah karbon, dan terbarukan demi mengatasi krisis iklim yang mengancam kita semua. Pembangunan PLTS oleh DPR merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata terhadap upaya global tersebut,” kata Expert Panel on ESG & Sustainable Development, National Center for Sustainability Reporting (NCSR) Indonesia, Stella Septania Farronikka, dikutip pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Sikapo Krisis Iklim

Kapasitas total daya tersebut mampu menghasilkan lebih dari 222.200 KWH energi listrik. Diestimasi, pemanfaatan energi surya ini mampu memasok 13,6% dari total kebutuhan energi listrik untuk kompleks parlemen Senayan.

“Pembangunan ini menunjukkan parlemen kita serius menyikapi krisis iklim. DPR kita aware, care dan terus take action untuk memastikan Indonesia memainkan peranannya dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs), dalam hal ini spesifik mendukung SDGs 7 (energi bersih) dan SDGs 13 (aksi untuk iklim),” kata Stella.

DPR bangun pembangkitl listrik tenaga surya.

DPR bangun pembangkitl listrik tenaga surya.

Photo :
  • Dok. DPR.