Ngaku Manusia Biasa, Pendeta Gilbert Minta Maaf ke Orangtua Brigadir J

Foto Habib Rizieq Shihab dan Pendeta Gilbert Lumoindong (kanan)
Foto Habib Rizieq Shihab dan Pendeta Gilbert Lumoindong (kanan)
Sumber :
  • Twitter@kimi58486332

VIVA Nasional – Melalui rekaman video yang diunggah di akun pribadi YouTube-nya, Pendeta Gilbert Lumoindong secara terbuka menyampaikan permintaan maaf atas ucapan sebelumnya yang mengatakan korban kasus pembunuhan Ferdy Sambo, Brigadir J, adalah pelaku pelecehan.

Video tersebut sempat diunggah di media sosial namun kini sudah dihapus oleh Pendeta Gilbert. Dia kemudian mengunggah video klarifikasi minta maafnya melalui video YouTube.

“Melalui video ini, izinkan saya menyampaikan, saya atas nama pribadi, menyampaikan maaf sebesar-besarnya untuk keluarga Pak Samuel Hutabarat Rusdi Simandjuntak, orang tua dari Brigadir J, jika ada pernyataan-pernyataan saya yang mengecewakan dan menyakitkan,” ujar Gilbert dalam video itu sebagaimana dikutip VIVA, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.

Photo :
  • Syarifuddin Nasution/ VIVA.

Pendeta Gilbert juga mengaku telah menghapus video yang berisi berisi pernyataan dirinya mengatakan Brigadir J adalah pelaku pelecehan seksual. Tetapi dia mengaku tetap mendoakan ayah dan ibu Brigadir J agar tabah dan sabar.

Gilbert mengaku, dalam pernyataan sebelumnya, tidak bermaksud menyakiti perasaan keluarga besar Brigadir J. "Tetapi, sebagai manusia biasa, hamba Tuhan, pasti tidak lepas dari satu kekurangan," ujarnya.

Dia berharap agar kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo berjalan dengan sesuai prosedur dan peraturan dan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Dia juga berharap peradilannya berjalan jujur.