Tangki Solar 300 KL Terbakar di Dalam Pelindo II Banten

Ilustrasi pemadam kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Nasional – Tangki penyimpanan solar sebanyak 300 KL terbakar hebat pada Minggu malam, 1 Oktober 2022. Tangki itu milik PT Mitra Utama Energi (MUE) yang berada di dalam area PT Pelindo II, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Bahkan arus lalu lintas dari Kota Cilegon menuju Anyer di Kabupaten Serang, Banten, sempat ditutup agar tidak ada kendaraan yang tersambar api.

"(Api mulai terlihat) Kebakaran sekitar pukul 23.10 WIB, membesar di 23.30 WIB," kata manajer Comercial PT Pelindo II Banten, Irtanto Armawan, melalui selulernya, Minggu 2 Oktober 2022.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Untuk memadamkan kobaran api, ada enam unit mobil damkar yang diterjunkan. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 03.40 WIB. Setelah api padam, kini arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran sudah bisa dilewati oleh kendaraan dan masyarakat umum.

"Damkar PT Pelindo Regional 2 Banten 1 unit, Damkar Pemkot Cilegon 3 unit, Damkar ASDP 1 unit," terangnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran tangki penyimpanan solar, namun PT Pelindo II Kota Cilegon menduga penyebabnya karena sambaran petir. Sedangkan kerugian akibat kebakaran hebat itu, manajemen perusahaan belum bisa menaksirnya. Beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa.

"Ini kan ada yang berisi solar juga, bahan kimia juga di situ yang terbakar solar sebanyak 300KL. Kerugian belum bisa kita taksir. Yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024