Tegas Berantas Korupsi, Firli Bahuri Didorong Maju Capres 2024

Baliho bergambar Ketua KPK Firli Bahuri di Lampung Selatan.
Sumber :
  • Akun Twitter Febri Diansyah

VIVA Nasional – Dukungan agar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju sebagai Calon Presiden (Capres 2024) mulai datang dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari warga di Aceh Utara.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Animo publik memberi dukungan ke Firli ini meningkat, usai lembaga yang dipimpinnya berhasil menangkap Hakim Agung Sudrajad Dimyati. Selain dari lembaga tinggi negara, banyak juga Bupati, Wali Kota hingga Gubernur yang diseret ke pengadilan. 

Tak pelak, warga di Aceh Utara yang puas dengan kinerja lembaga antirasuah yang dipimpin Firli itu, menggelar aksi spontan. Mereka memberi dukungan kepada Firli untuk maju sebagai Calon Presiden di 2024 mendatang.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Warga Aceh Utara Dorong Ketua KPK Firli Bahuri Maju Capres 2024

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sejumlah warga menggelar aksi dengan membentangkan selembar spanduk berukuran besar, serta karton warga menyuarakan aspirasinya. Salah satu diantaranya bertuliskan 'Firli Bahuri Presiden 2024'.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Kelompok warga tersebut mengatasnamakan dirinya Sahabat Firli Bahuri (FBI). Koordinator Sahabat FBI Aceh Utara Muhammad Fadhil Abta mengatakan, aksi spontan ini muncul karena melihat penegakkan korupsi di tanah air yang saat ini berjalan baik.

Selain itu, Ia melihat adanya semangat tanpa pandang bulu dari Ketua KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Agar daya kejut pemberantasan korupsi lebih dahsyat, pucuk pimpinan lembaga antirasuah itu diminta maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

"Pertama, ini sebenarnya aksi spontan kita lakukan, setelah melihat kinerja pak Firli dalam memberantas kosrupsi, apalagi 2024 kan dah nggak lama lagi, jadi perlu kita munculkan nama-nama besar yang semangat memberikan perubahan bagi indonesia," kata Fadhil dalam keterangannya Minggu, 2 Oktober 2020.

Ketua KPK Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, yang paling terkesan baginya adalah, usai KPK menetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka. 

Menurutnya, hal itu menjadi tanda bahwa, jika Firli menjadi Presiden, maka akan lebih banyak dan lebih mudah lagi bagi jenderal polisi bintang tiga itu dalam mengejar koruptor-koruptor yang masih belum terungkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya