Puan Minta Data Korban Tragedi Kanjuruhan Tak Simpang Siur

Ketua DPR Puan Maharani saat blusukan di Solo.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq.

VIVA Nasional - Ketua DPR, Puan Maharani, menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ketua DPP PDIP itu meminta pihak-pihak terkait memberikan data korban secara valid.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Dicek Betul yang Meninggal dan Luka-luka

“Saya meminta untuk dicek jumlah korban jikalau memang betul wafat. Kemudian jumlah korban yang masih luka-luka yang ada di rumah sakit,” kata dia usai blusukan di Kampung Kratonan, Serengan, Solo, Minggu, 2 Oktober 2022.

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Puan Imbau Masyarakat Jatim Tak Terpancing Emosinya

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat Jawa Timur agar tidak terpancing emosinya akibat kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya dengan hasil 2-3.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)

“Warga khususnya di Jawa Timur agar tidak emosional mendengar berita-berita yang ada. Dan saya minta aparat terkait yang berada di Jawa Timur dan pusat untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut dan jangan sampai terulang lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” katanya.

Minta Dilakukan Investigasi

Adanya tragedi Kanjuruhan itu, Puan meminta untuk segera dilakukan investigasi mengenai penyebab terjadinya kerusuhan yang menyebabkan 129 nyawa melayang.

“Kami ini untuk segera diusut dan ditindaklanjuti. Yang menjadi korban untuk segera dirawat dan dihubungi keluarganya. Kalau ada yang wafat dihubungi keluarganya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya