Jenguk Korban Luka Tragedi Kanjuruhan, Ini Pesan Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban luka-luka atas tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • Dok. Humas Mabes Polri.

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban luka-luka atas tragedi Kanjuruhan. Dia melihat korban yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Salah satu dokter di RSUD melaporkan pada Listyo bahwa bagi pasien dengan gejala ringan langsung diperbolehkan untuk pulang. Dari 93 pasien yang dirawat kini tinggal 11 orang.

"Dan 93 (pasien) dari yang kita tangani sisa 11 orang. Kebanyakan ringan dan sedang. Ringannya kami pulangkan. Dari 93 itu sisa 11. 8 orang dirawat di IGD, 2 di ICU dan satu orang di ruang inap," kata dokter tersebut.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto/VIVA.co.id)

Photo :
  • vstory

Sementara Listyo pun sempat menyapa keluarga pasien yang dirawat. Ia pun meminta keluarga sabar dan berjanji akan merawat hingga sembuh.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Yang sabar ya bu. Yang penting sembuh dulu," kata Listyo.

Sebelumnya, Listyo mengungkapkan data termutakhir 125 Aremania meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan. Data tersebut sudah dicocokan dengan lintas instansi di Malang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Kota Malang.

"Tim DVI sudah bekerja untuk memastikan identitas korban yang meninggal dunia. Hasil identifikasi terakhir Dinkes terkonfirmasi terverifikasi yang meninggal data terakhir pengecekan jumlahnya 125. Sebelumnya 129 karena tercatat data ganda," ujar Listyo.

Listyo juga berjanji hasil investigasi dan pendalaman akan segera diumumkan ke masyarakat setelah semuanya rampung. Sejumlah bukti dan data seperti rekaman kerusuhan hingga CCTV sedang mereka kumpulkan.

"Kami akan menginvestigasi secara tuntas hasilnya akan kami sampaikan ke seluruh masyarakat. Langkah yang sedang kta lakukan mengumpulkan data dan CCTV tentunya pengembangan yang ada kita sampaikan. Kami akan serius dan usut tuntas. Ke depan proses penyelenggaraan dan pengamanan akan kita diskusikan," tutur Listyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya