Bjorka Dukacita Tragedi Kanjuruhan, Data Pribadi Menpora Dibocorkan

Manpora Zainuddin Amali
Manpora Zainuddin Amali
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA Nasional – Tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur mendapat perhatian khusus hingga media Internasional. Hacker Bjorka juga ikut menyampaikan dukacitanya untuk para keluarga korban yang ditinggalkan. 

"Dukacita mendalam saya untuk para keluarga dan teman-teman para korban," tulis Bjorka pada akun twitternya, dikutip Senin 3 Oktober 2022.

Dalam menyampaikan rasa dukacita yang mendalam itu, Bjorka pun menyindir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Dia juga mengunggah sebuah gambar yang berisikan data dari pribadi Menpora Zainudin.

Hacker Bjorka

Hacker Bjorka

Photo :

Dalam gambar yang diunggah Bjorka itu, terdapat nama lengkap, nomor ponsel, NIK, serta nomor KK Amali. Selain itu, ada alamat lengkap, tempat dan tanggal lahir, status perkawinan, hingga jenis kendaraan Menpora.

Sebagai informasi, tragedi Kanjuruhan usai laga Persebaya Surabaya versus Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, memakan korban jiwa ratusan orang, dua di antaranya dari pihak Kepolisian RI. 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan bermula ketika laga antara Persebaya kontra Arema FC berakhir dengan skor 3-2 untuk Persebaya. Karena jagoannya kalah, suporter kemudian turun dan merangsek masuk ke dalam lapangan untuk meluapkan kekecewaan dan mengejar pemain dan official Arema FC. Tim Persebaya Surabaya buru-buru dievakuasi petugas dengan kendaraan taktis.