Gibran Turut Belasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan, Ini Imbauannya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut berbelasungkawa atas terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan korban meninggal dunia. Adanya insiden tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengimbau kepada para suporter Persis Solo untuk tidak rusuh.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Kami menyampaikan belasungkawa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 3 Oktober 2022.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar dan Pak Anies

Tragedi Kanjuruhan, menurut putra sulung Presiden Jokowi, akan menjadi pelajaran untuk pertandingan Persis Solo ke depan. Ia pun mengimbau kepada para suporter Laskar Sambernyawa untuk tertib dan tidak terpancing emosinya saat memberikan dukungan saat tim kesayangannya bertanding.

"Kita belajar dari kesalahan ini. Kita mengimbau kepada teman-teman Pasoepati, Surakartans, Garis Keras dan lain-lain untuk tertib pada pertandingan-pertandingan Persis Solo berikutnya," ujarnya.

Prabowo Utus Anak Buah Buat Rekonsiliasi dengan Lawan Politik

Suporter Persis Solo gelar aksi solidaritas untuk tragedi Kanjuruhan

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Imbauan kepada suporter itu tidak hanya berlaku saat skuad Persis Solo bermain di kandang tetapi juga saat melakoni laga tandang. Ayah dua anak itu pun berharap dengan mematuhi imbauan tersebut akan berdampak terhadap atmosfer sepakbola di Solo akan berlangsung kondusif. "Suporter harus tertib, entah itu pertandingan away atau home," ujarnya.

Seperti diketahui tragedi Kanjuruhan terjadi usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur selesai. Tragedi ini memakan korban jiwa yang sudah terverifikasi sebanyak 125 korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya