Andi Gani: Vokasi dan Advokasi Sangat Penting Buat Buruh

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea
Sumber :
  • Rilis pers

VIVA Nasional – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan, keterampilan vokasi dan advokasi bagi buruh sangat diperlukan. Apalagi, tantangan menghadapi industri 4.0 sudah di depan mata. 

KSPSI Siagakan Posko Mudik Lebaran 2024 Lewat Brigade Tanggap Bencana

Hal itu dikatakannya saat menerima delegasi pimpinan serikat pekerja Malaysia, Presiden National Union of Bank Employees (NUBE) Malaysia Solomon dan Mr. Abdul Jamil.

"Pendidikan vokasi dan advokasi sangat penting untuk membentuk pekerja makin terampil serta profesional," kata dia kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022.

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Dalam pertemuan tersebut, Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) mengaku, membahas masalah kerja sama antara KSPSI dan NUBE Malaysia dalam bidang vokasi dan advokasi untuk buruh migran Indonesia yang bekerja di Negeri Jiran. Untuk diketahui, kerja sama KSPSI bersama NUBE Malaysia sudah berlangsung selama 10 tahun.

"Kerja sama ini menjadi bukti eratnya hubungan KSPSI dengan NUBE Malaysia. Ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja dengan pelatihan vokasi," katanya.

Lebaran Hari Kedua, Jokowi Ajak Cucu Main dan Sapa Warga Medan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Hasto Bilang Anak Ranting PDIP Minta Ketemu Jokowi Sebelum Sowan ke Megawati

Sekjen PDIP menyebut anak ranting PDIP tak rela jika Presiden Jokowi langsung bertemu Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024