Meski Diguyur Hujan Jokowi Tetap Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara parade senja dan penurunan bendera merah putih, di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022. Upacara ini dilakukan di tengah guyuran hujan di Ibu Kota Jakarta.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.10 WIB, setelah itu Jokowi langsung disambut oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Selanjutnya prosesi upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku inspektur upacara.

“Untuk menghormati para pejuang bangsa dan para pahlawan yang telah mendahului kita, mengheningkan cipta dimulai,” ucap Presiden.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Kemenhan / Kemhan RI / Kementerian Pertahanan Republik Indonesia

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Selanjutnya, dilakukan penurunan Bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Bela Negara, Kemhan. Usai penurunan bendera, dikumandangkan Andhika Bhayangkari oleh pasukan marching band dari kesatuan TNI.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Usai menerima laporan Komandan Upacara, Presiden memerintahkan untuk pembubaran pasukan upacara.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto beserta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyaksikan parade (defile) yang diikuti tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Parade dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang akan diperingati pada Rabu 5 Oktober 2022 besok. Usai parade senja ini selesai dilaksanakan, Presiden Joko Widodo meninggalkan tempat upacara sekitar pukul 18.57 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya