Jokowi: Selamat HUT ke-77 TNI, Terima Kasih Telah Menjaga NKRI

Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara di HUT TNI ke 77
Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara di HUT TNI ke 77
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam acara Hari Ulang Tahun TNI ke 77 di Istana Merdeka, Rabu 5 Oktober 2022. Pada upacara HUT TNI hari ini, sejumlah alat utama sistem senjata atau alutsista berupa kendaraan tempur sudah berada di depan Istana sejak pagi hari.

Rangkaian upacara dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Yang bertindak sebagai Komandan Upacara HUT TNI tahun ini yaitu Kolonel Laut (Pm) Moh. Erwin Kasirun.

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Ilustrasi TNI Tidak ada Hijau dan Merah Putih

Photo :
  • vstory

Dalam pidatonya di HUT TNI itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang hari ini merayakan hari lahirnya.

"Pertama-tama Atas Nama Rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan Selamat hari ulang tahun ke-77 kepada Tentara Nasional Indonesia di manapun saudara-saudara berada dan bertugas," kata Jokowi dalam pidatonya, Rabu 5 Oktober 2022

Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh TNI yang telah bekerja mengabdikan diri untuk bangsa. TNI selama ini telah menjaga kedaulatan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan NKRI.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI yang terus menjaga kedaulatan bangsa menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," ujar Jokowi

Halaman Selanjutnya
img_title