Jokowi ke Malang Siang Ini Beri Santunan Korban Kanjuruhan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Malang, Jawa Timur, Rabu, 5 Oktober 2022. Kunjungan Jokowi ke Malang untuk menyerahkan langsung santunan kepada korban tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan suporter Aremania. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, membenarkan kunjungan Presiden Jokowi ke Malang, untuk menyerahkan santunan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Jokowi akan bertolak ke Malang usai peringatan HUT TNI ke-77 di Istana Negara

"Iya, habis (menghadiri acara) HUT TNI," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu.

Presiden RI, Joko Widodo turut berduka cita atas musibah Kanjuruhan

Presiden RI, Joko Widodo turut berduka cita atas musibah Kanjuruhan

Photo :
  • Kemenpora

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengungkap rencana Presiden Jokowi untuk menyerahkan langsung santunan yang akan diberikan kepada korban tewas dalam kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022. 

Menurut Mahfud, santunan dari Presiden Jokowi itu merupakan bentuk rasa empati dari seorang Kepala Negara atas musibah yang terjadi. 

"Santunan korban Insya Allah dalam waktu dua hari ke depan Presiden akan mampir. Akan menyerahkan sendiri bansos itu sebagai bentuk simpati dan empati serta perhatian pemerintah kepada korban pertandingan sepak bola di Kanjuruhan," kata Mahfud di Istana Negara, Selasa 4 Oktober 2022 

Halaman Selanjutnya
img_title