Jokowi Tanya Prajurit TNI Perbatasan RI-PNG: Tunjangan Cukup?

Presiden Jokowi video conference dengan Prajurit TNI Perbatasan Sota
Presiden Jokowi video conference dengan Prajurit TNI Perbatasan Sota
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara dalam Upacara HUT ke 77 TNI di Istana Negara pada hari ini Rabu 5 Oktober 2022. Usai menyampaikan pidato dan melakukan berbagai macam atraksi Jupiter Aerobatic Team, HUT ke 77 TNI, Presiden dan Panglima TNI Jenderal Andika melakukan video conference dengan para prajurit TNI yang berjaga di perbatasan Negara Kesatua  Republik Indonesia

Dalam video conference itu, Jokowi menyapa prajurit yang berada di wilayah perbatasan seperti Prajurit satgas Pamtas RI – Malaysia di PLBN Entikong Kalimantan barat (Yonif 645); Prajurit TNI satgas Pam Puter Pulau Talaud di Pos Kabaruan Sulawesi Utara; Prajurit TNI satgas Pamtas RI – PNG sektor selatan Merauke di PLBN Sota (Yonif 511); dan Prajurit TNI satgas Pamtas RI – RDTL di Pos PLBN Motaain NTT (Yonif 744).

Pos Perbatasan Marinir Torasi Merauke Indonesia-PNG

Pos Perbatasan Marinir Torasi Merauke Indonesia-PNG

Photo :
  • Mayor Marinir Azrin

Presiden melontarkan sejumlah pertanyaan kepada prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan itu. Seperti berapa jumlah pasukan yang ada di masing-masing perbatasa sampai pertanyaan di mana para prajurit berbelanja untuk memenuhi kebutuhan logistiknya. 

"Jumlah Prajurit berapa?" Tanya Jokowi

"Siap, ada lima puluh bapak," jawab Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza

Jokowi juga sempat menanyakan mengenai tunjangan kepasa para Prajurit di perbatasan. Presiden ingin mengetahui apakah tunjangan tersebut dapat mencukupi kebutuhan mereka ataukah masih kurang.

Halaman Selanjutnya
img_title