Keluar dari Kejagung, Ferdy Sambo Pakai Rompi Merah

Tersangka Ferdy Sambo di Kejaksaan Agung RI
Tersangka Ferdy Sambo di Kejaksaan Agung RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum)  Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. 

Pantauan VIVA di lokasi, Ferdy Sambo keluar menggunakan rompi merah dari gedung Jampidum sekitar pukul 12.57 WIB. Sambo keluar dengan didampingi pengawalan ketat dari anggota Brimob yang bersenjata lengkap.

Penjagaan ketat tersebut membuat para awak media kesulitan dalam mengambil foto maupun video dari Sambo. Selain itu, sempat juga terjadi kericuhan saat Sambo hendak memasuki mobil rantis.

Ferdy Sambo memakai rompi merah saat keluar dari gedung Kejagung.

Ferdy Sambo memakai rompi merah saat keluar dari gedung Kejagung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Dengan ini maka Ferdy Sambo resmi menjadi tahanan Kejaksaan Agung. Eks Kadiv Propam Polri itu akan menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob, Depok.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI  akan menerima pelimpahan tahap II berupa tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice Brigadir J dari penyidik Bareskrim Polri, Rabu, 5 Oktober 2022.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana mengatakan, pihaknya akan menahan seluruh tersangka dari dua perkara tersebut. Penahanan para tersangka dilakukan di beberapa tempat berbeda. Adapun tersangka Ferdy Sambo akan ditahan di rutan Mako Brimob, Depok.