Ferdy Sambo Mulai Bongkar-bongkaran: Istri Saya Justru Jadi Korban

Ferdy Sambo memakai rompi merah saat keluar dari gedung Kejagung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

VIVA Nasional – Tersangka kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice terkait tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo mengungkap pertanyaan mengejutkan di depan publik saat hendak dibawa ke rumah tahanan (rutan) Mako Brimob, Depok.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Di depan awak media, Sambo menegaskan sang istri, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasus tewasnya Brigadir J. Katanya, Putri juga tidak melakukan apapun di kasus pembunuhan tersebut.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tiba di Kejagung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari
Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

"Istri saya tidak bersalah, tidak melakukan apa-apa," ujar Sambo kepada wartawan di Kejagung RI, Rabu, 5 Oktober 2022.

Melalui pernyataannya itu, Sambo juga menegaskan bahwa Putri harusnya tidak menjadi tersangka karena tidak melakukan apapun. Seharusnya, Putri menjadi korban imbas dari kasus tersebut.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

"Istri saya justru menjadi korban," tegasnya.

Tersangka Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi.

Photo :
  • (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

Diberitakan sebelumnya, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Sambo keluar menggunakan rompi merah dari gedung Jampidum sekitar pukul 12.57 WIB. Sambo keluar dengan didampingi pengawalan ketat dari anggota Brimob yang bersenjata lengkap.

Putri Chandrawathi dan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Penjagaan ketat tersebut membuat para awak media kesulitan dalam mengambil foto maupun video dari Sambo. Selain itu, sempat juga terjadi kericuhan saat Sambo hendak memasuki mobil rantis.

Dengan ini, maka Ferdy Sambo resmi menjadi tahanan Kejaksaan Agung. Eks Kadiv Propam Polri itu akan menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob, Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya