Polda Papua Barat: Kue Ultah HUT TNI yang Dijilat Tidak Dikirim

Oknum Polisi yang Jilat Kue Buat TNI Dihukum Sikap Tobat
Sumber :
  • Instagram: kabarnegri

VIVA Nasional – Oknum anggota polisi Polda Papua Barat viral di media sosial lantaran menjilat kue HUT TNI ke 77, yang sedianya akan diberikan kepada Kodam Kasuari.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Kue HUT TNI yang dihias dengan warna hijau dan merah tersebut dijilat oknum anggota polisi tersebut saat berada di dalam mobil yang digunakan membawa kue ke Makodam Kasuari Papua Barat. 

Atas yang video viral yang memalukan tersebut, Dirlantas Polda Papua Barat Komisaris Besar Polisi Raydian Kokrosono sangat menyayangkan kejadian itu dan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi jajaran TNI. 

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

“Saya Dirlantas Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada institusi jajaran TNI atas kejadian konten video viral yang dilakukan oleh oknum anggota Polantas Papua Barat yang beredar di media sosial,” kata Raydian kepada awak media, Rabu, 5 Oktober 2022 di Mapolda Papua Barat.

Dikatakan dia, bahwa kedua oknum anggota Polantas tersebut saat ini sudah ditahan di sel Polda Papua Barat untuk diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

“Kue dalam konten video tersebut kami sudah amankan sebagai barang bukti. Kue tersebut tidak terkirim kepada institusi TNI,” katanya.

Raydian Kokrosono menyampaikan atas nama Polri khususnya Polantas permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang dilakukan oleh oknum anggota Polri tersebut.

Ke depan ia berharap semoga sinergitas TNI-Polri dan solidaritas TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan baik tetap terjaga dan ditingkatkan ke depan.

Sementara itu, kedua oknum anggota Polri tersebut juga menyatakan permohonan maaf kepada institusi TNI dan Polri.

“Kami berdua memohon maaf pada tni Polri atas. Kami memohon maaf yang sebesar-sebesarnya, dan kami tidak mengulangi, sekali lagi kami maaf yang sebesar-besarnya,” ucap kedua oknum anggota Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya