Permintaan Terbaru Ayah Akseyna ke Polri soal Kematian Anaknya

Ayah Akseyna Ahad Dori, Marsekal Pertama Mardoto
Ayah Akseyna Ahad Dori, Marsekal Pertama Mardoto
Sumber :
  • Instagram mardoto_sleman

VIVA Nasional – Mardoto meminta kepada kepolisian membentuk tim investigasi khusus, untuk menyelidiki kematian anaknya Akseyna Ahad Dori  pada tujuh tahun silam. Akseyna merupakan mahasiswa yang ditemukan tenggelam., di danau Universitas Indonesia (UI).

Mardoto dalam hal ini bertemu dengan perwakilan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) pada Rabu, 5 Oktober 2022. Mardoto menceritakan ulang kematian anaknya, yang terjadi pada 26 Maret 2015 atau tujuh tahun lalu.

“Hingga sekarang kasus ini masih menggantung, saya sebagai orang tua tentu sangat sedih dengan perkembangan yang ada sekarang ini,” kata Mardoto di Kompolnas, Rabu 5 September 2022.

Petugas kepolisian saat menyelidiki danau yang menjadi lokasi ditemukannya mayat Akseyna, mahasiswa UI pada tahun 2015

Petugas kepolisian saat menyelidiki danau yang menjadi lokasi ditemukannya mayat Akseyna, mahasiswa UI pada tahun 2015

Photo :

Adapun dengan itu, dia berharap bahwa Kompolnas bisa merekomendasikan agar ada tim investigasi khusus dari kepolisian untuk mengusut kematian anaknya. Sebab, dengan adanya tim ini kasus yang menimpa anaknya tidak menguap atau kadaluwarsa.

Selain itu, Mardoto juga menjelaskan analisis atau dugaan dia soal motif apa yang paling mungkin bisa menjadi penyebab tewasnya Akseyna. Ia meminta polisi agar bisa mengusut kematian anaknya ini hingga tuntas.

Polisi juga harapannya lebih aktif memperbarui informasi mengenai kematian anaknya kepada dia atau keluarga. Pada pertemuan itu, Mardoto turut menyerahkan secara simbolis petisi yang dibuat di laman Change.org Indonesia.