Dua Polisi yang Jilat Kue HUT TNI Dipecat karena Perbuatan Tercela

Dua oknum polisi yang menjilat kue HUT TNI di Papua Barat ditahan
Sumber :
  • Polda Papua Barat

VIVA Nasional – Dua oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Papua Barat yang jilat kue HUT TNI, dipecat dengan tidak hormat (PTDH). Tindakan mereka dinilai sebagai perbuatan tercela dan mencederai institusi TNI.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

PTDH ini sesuai dengan putusan sidang yang digelar di Mapolda Papua Barat, Jumat, 7 Oktober 2022. Kedua anggota Polri yang dipecat ini adalah Bripda YFP dan Bripda DMB. Pemecatan karena memviralkan 2 buah konten yang dinilai mencederai institusi TNI. 

“Dari 2 anggota terperiksa atas nama Bripda YFP dan Bripda DMB telah menahan yang bersangkutan guna mempertanggungjawabkan perbuatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Dikatakan dia, sesuai dengan hasil keputusan sidang kode etik, Bripda YFP dan Bripda DMB telah melanggar kode etik Polri yakni perbuatan tercela. Sebab tindakan mereka yang membuat konten yang menjilat kue yang sebenarnya diperuntukkan untuk peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu 5 Oktober 2022. 

Bahkan, keduanya dinilai telah mencederai institusi TNI. Dimana dalam video viral itu mengejek hingga menjilat kue ulang tahun untuk TNI yang ke-77. 

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Dalam putusan sidang kode etik, kata Adam, keduanya melakukan perbuatan tercela. Selain itu, ditempatkan di tempat khusus terhitung sejak 5-7 Oktober.

Adam menambahkan, Polda Papua Barat menyampaikan permohonan maaf kepada institusi TNI ada perbuatan kedua oknum anggota tersebut. 

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan dua orang anggota polisi lalu lintas (Polantas) yang meledek hingga menjilat kue ulang tahun untuk institusi TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya