Keluarga 2 Mahasiswa ke Jakarta Temui Densus

Warno, ayah Abdul Rohman menunjukkan surat polisi
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Warno, orang tua dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang ditangkap tim Anti Teror Densus 88, Senin, 17 Mei 2010 lalu, pagi ini berangkat ke Jakarta.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Warno didampingi oleh tim dari Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) UMS akan meminta konfirmasi kejelasan status kedua anaknya, Abdul Rochman dan Abdur Rochim dari Mabes Polri.

"Saya akan ikut serta mendampingi keberangkatannya ke Jakarta, bersama dua rekan saya," kata salah satu anggota tim BKBH UMS, Budi Kuswanto kepada VIVAnews di Solo, Senin, 24 Mei 2010.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Tiba di Mabes Polri nantinya, keluarga akan menemui langsung Densus 88 untuk meminta kejelasan dan klarifikasi kasus penangkapan yang dilakukan oleh Densus.

"Penangkapan kemarin itu kan belum ada statusnya. Padahal menurut konteks Undang-Undang Terorisme, setelah 7x24 jam seharusnya sudah jelas. Sampai saat ini kita belum diberitahu kejelasan statusnya. Oleh sebab itu, kita tanyakan langsung. Apakah sudah keluar statusnya, karena kita belum diberitahu," terang Budi.

Dia menambahkan, setelah nanti menerima kejelasan,  keluarga bersama tim BKBH UMS akan menuju ke Mako Brimob di Depok.

"Sebelumnya kita akan tanya ke Mabes Polri, dimanakah keberadaan dua mahasiswa itu. Kalau seandainya ditahan di Mako Brimob, kami akan ke sana," ujarnya.

Dengan rencana menemui dua mahasiswa tersebut, setidaknya rasa kangen dan khawatir yang dirasakan  Warno akan sedikit terobati. Pasalnya, setelah ditangkap beberapa hari lalu, orangtua mahasiswa tersebut sangat mengkhawatirkan kedua anaknya. (umi)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024