Mamat Alkatiri Minta Maaf ke Hillary, Pengacara Upayakan Jalan Damai

Mamat Alkatiri.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Nasional – Pengacara Hillary Brigitta Lasut, Muhammad Fauzan Rahawarin, mengaku telah mengetahui adanya langkah permintaan maaf dari komika Mamat Alkatiri kepada kliennya. Oleh karena itu, Fauzan mengatakan tengah mengupayakan adanya perdamaian antara kliennya dan juga Mamat.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

"Kami sudah lihat videonya dan kita apresiasi niat baiknya untuk tunjukan itikadnya. Jadi nanti lagi saya upayakan untuk adakan rekonsiliasi damai," ujar dia kepada wartawan, Senin 10 Oktober 2022.

Hillary Brigitta Lasut

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Dia menyebut Hillary juga sudah melihat permintaan maaf dari Mamat, dan setelah melihat video permintaan Mamat, tim kuasa hukum Hillary sedang menyusun pertemuan. Pada pertemuan itu, tim kuasa hukum bakal membahas soal upaya perdamaian keduanya.

"Jadi sebelumnya itu kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tapi tidak menutup ruang restorative justice. Kalau ada itikad baik dari terlapor tentu membuka ruang perdamaian," ujar Fauzan.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Meski begitu, Fauzan mengaku belum bicara lebih jauh perihal pencabutan laporan. Menurutnya, proses tersebut bakal ditentukan lewat mediasi langsung yang tengah direncanakan. Terakhir, ia menyebut laporan kliennya diharap jadi pelajaran agar dalam menyampaikan pendapat pada publik.

"Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu (cabut laporan) setelah terjadinya mediasi," kata dia lagi.

Ilustrasi Gambar Hukum

Photo :
  • vstory

Sebelumnya diberitakan, komika Mamat Alkatiri akhirnya menyampaikan permohonan maaf terhadap anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut, terkait dengan dugaan pencemaran nama baik. Permohonan maaf itu disampaikan Mamat melalui akun Instagramnya.

"Saya Mamat Alkatiri, pada kesempatan kali ini saya ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kak Hillary Brigitta Lasut atas kata-kata saya yang telah membuatnya tersinggung, pada sebuah acara diskusi yang mana saya menjadi seorang penampil pada saat itu," kata Mamat dalam sebuah video di akun Instagramnya, Senin, 10 Oktober 2022.

Hillary Laporkan Mamat ke Polda Metro Jaya

Sebagai informasi, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya pada 3 Oktober 2022. Mamat dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik buntut yang dilakukan terhadap anggota Komisi I DPR tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Photo :
  • dok Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan dalam laporan itu kuasa hukum Hillary mengatakan pada saat Hillary menghadiri acara talk show, Hillary di-roasting oleh Mamat yang merupakan seorang stand up komedian.

"Dalam roasting itu, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan seperti kata 't*i dan go*lo*," kata Zulpan.

Sementara itu, Mamat Alkatiri sendiri sudah mengungkapkan permohonan maaf kepada Hillary Brigitta Lasut. Permohonan maaf itu disampaikan Mamat melalui akun instagram pribadinya.

Mamat menjelaskan, dirinya tidak memiliki niat untuk menyerang Hillary Brigitta Lasut secara personal. Seperti apa yang disampaikan Brigitta dalam laporan polisi atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Adapun dalam acara tersebut, Mamat hanya mengkritik closing statement dari Hillary Brigitta yang saat itu diundang sebagai anggota DPR.

"Saya Mamat Alkatiri, pada kesempatan kali ini saya ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kak Hillary Brigitta Lasut atas kata-kata saya yang telah membuatnya tersinggung, pada sebuah acara diskusi yang mana saya menjadi seorang penampil pada saat itu," ujar Mamat dalam sebuah video di akun instagramnya, Senin, 10 Oktober 2022.

"Tapi tentunya tidak ada satupun niat, tujuan dan maksud dari saya untuk menyerang kak Hillary secara personal. Sebab, yang saya lakukan di situ adalah mengkritik closing statement dari kak Hillary Brigitta Lasut yang diundang pada saat itu sebagai seorang anggota DPR RI," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya