Profil Irjen Rusdi Hartono, Kapolda Sumatra Barat Baru Pengganti Irjen Teddy Minahasa

Irjen Rusdi Hartono, ketika menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri dengan pangkat Brigjen
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Irjen Pol Rusdi Hartono ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Sumatra Barat menggantikan Irjen Pol Teddy Minahasa. Kini Teddy mendapat jabatan baru yakni Kapolda Jawa Timur. 

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

Dalam surat telegram atau TR dengan nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022 tertera bahwa Nico dimutasi menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud Kapolri).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemutasian Nico bukan efek dari insiden di Stadion Kanjuruhan baru-baru ini. Ia mengatakan mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi. 

Profil dan Sepak Terjang Anindya Bakrie, Konglomerat yang Ditunjuk jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

Irjen Rusdi Hartono ketika menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri

Photo :
  • VIVA/Willibrodus

Profil Irjen Rusdi Hartono

Kompolnas Bakal Datangi Kapolda Sulsel, Ini Penyebabnya

Sebelum mengemban amanat sebagai Kapolda Sumatra Barat, Rusdi menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri. Berikut profil Irjen Rusdi Hartono yang dihimpun VIVA dari berbagai sumber. 

Rusdi lahir di Jakarta, 27 April 1969. Ia mengenyam pendidikan di Akademi Kepolisian dan lulus pada tahun 1991. 

Rusdi berpengalaman dalam bidang lantas (lalu lintas). Ia pernah menjabat sebagai Kapolres di Garut dan Cimahi. Kemudian pada tahun 2010, Rusdi hijrah ke Sumatra menjabat Wadirlantas Polda Riau.

Irjen Rusdi Hartono saat menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri dengan pangkat Brigjen

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian pada tahun 2011, Rusdi memegang amanat sebagai Dirlantas Polda Kepri. Namun pada tahun 2013 ia kembali ke Pulau Jawa untuk menjadi Dirlantas Polda Jabar. 

Tak hanya bertugas di Pulau Sumatra dan Jawa, Rusdi juga pernah ditugaskan ke Sulawesi tepatnya di Makassar sebagai Kapolrestabes Makassar Polda Sulsel pada tahun 2015. 

Selain itu, Rusdi pernah menjabat sebagai Kabagkuhjardikbangspes Rokulum Lemdikpol Polri, Kabaganev Robinops Sops Polri, serta Karopenmas Divhumas Polri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya