Komunitas Sopir Truk Suarakan Program Ganjar 'Beli Tanah Dapat Rumah'

Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Komunitas sopir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial berupa pembagian 250 paket sembako kepada supir truk, keluarga supir, montir hingga warga di Jakarta Timur. Mereka juga menyuarakan program “Tuku Lemah Oleh Omah” atau “beli tanah dapat rumah” yang digulirkan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Koordinator komunitas sopir truk DKI Jakarta dukung Ganjar Pranowo, Amirul Amin mengatakan, pembagian sembako sebagai bentuk solidaritas kepada sopir truk hingga warga yang membutuhkan. Hadir sekitar 100 orang perwakilan dari sopir truk, keluarga sopir, montir dan warga sekitar di Jakarta Timur. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Bapak Ganjar selaku sosok yang kami dukung menjadi Presiden 2024 juga telah mencontohkan kepedulian kepada sesama," kata Amin usai kegiatan di Pool truk kawasan Curug Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rabu, 12 Oktober 2022.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Menurut Amin, Ganjar dalam kebijakan di Jateng pada APBD Perubahan 2022 memprioritaskan anggarannya untuk Bansos. Ganjar pun menggulirkan Rp 60 miliar untuk bansos kepada masyarakat.

"Kebijakan itu bukti bahwa Ganjar sosok yang peduli pada kesejahteraan masyarakat," tuturnya. 

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Selain itu, Amin juga mengapresiasi program Ganjar yaitu “Tuku Lemah Oleh Omah” atau “beli tanah dapat rumah". Program itu bisa juga diperuntukan salah satunya untuk para sopir.

Di Jateng, program ”Tuku Lema Oleh Omah” diperuntukkan bagi keluarga miskin yang belum memiliki rumah dan masuk dalam Data Terpadu Kesehateraan Sosial (DTKS), termasuk di antaranya sopir, buruh hingga pedagang. 

Ganjar juga memiliki terobosan soal pembentukan unit koperasi untuk sopir truk yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan supir. 

Menurut Amin, Ganjar sebagai figur yang cerdas dan penuh inovasi diperlukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Amin mengajak para supir truk di Indonesia mendukung Ganjar Presiden 2024. 

"Kami ingin program Ganjar itu diangkat ke kancah nasional, sehingga kita bisa merasakan manfaatnya. Makanya, kami dukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," imbuhnya.

Amin menyatakan komitmenya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya sopir truk, sambil terus menggalang dukungan masyarakat untuk Ganjar menjadi Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya